Friday, April 9, 2010

The Story Behind The Timbilen

Penyakit yang satu ini kayak static page di template blog. Nempeeel terus saban waktu. Ngga ngerti saya kenapa bisa begini? Timbilen, tau bahasa ilmiahnya apaan, setahun terakhir demen banget nyatronin mata saya yang sayu-sayu belo. Paling ya dikasih senggang berapa hari, trus nongol lagi. Njendul segede kotoran cicak dan selalu membuat mules di mata.

Temen-temen doyan banget ngeledek: 'hiyaah ketauan kebanyakan ngintip yaa'. Ih, sori deh, dah ngga jaman sekarang maen ngintip, pelototin aja langsung! So, saya kira bukan faktor gituan.

Yang rada bener ikut komentar: 'Kamu kelamaan maen komputer, jadi tu mata kena inspeksi..' Hah? Inspeksi? Saya langsung membayangkan seorang anggota pansus melekatkan lensa lup segede tampah tepat di mata saya, dan udahnya langsung bilang 'ini ngga penting, mari kita bahas yang lain aja, markus misalnya'. Yep, lolos men, dan kasus ini pun dipeti es kan. *jledug*

Hmm, tapi keliatannya hipotesis yang kedua mendekati kebenaran. Meski harus diuji ulang lewat tes chi kuadrat atau tes smirnov kolmogorov, hasil akhirnya bisa jadi ngga berubah, alias mata saya memang terlalu banyak diporsir mantengin komputer.

Bentar, mari kita liat history-nya. Pagi ampe sore, jelas, sebagai karyawan yang berbakti nusa bangsa dan negara, wajib..buka fesbuk, ngintip blog dan chatting-an hehe, ngga dink. Tetap lah kerjaan nomer satu. Penyelidikan uji model fisik dah kelar dari kemaren-kemaren, saatnya ngedit laporan ria seharian. So, ni laptop dah kayak anak kanguru yang nggendolin saya terus seharian. Stick like a gum!

Dah gitu, pulang masih bawa sedikit kerjaan. Ya meski diselingi maen game Plants vs Zombie, laporan dikit-dikit di edit lah, plus ngedit CAD-nya juga, kali kali aja ada yang salah dimensi atau apaan. Setelah bosen, masih di depan laptop ni, baca ebook novel Lost Symbol. Gila ni novel keren abis men, Saking kerennya saya sampe keriting bolak-balik buka software kamus! Walhasil, sekitar jam 10an, mata dah menunjukkan tanda-tanda alamiahnya, sembab, mulai rabun dan...tanpa sadar saya dah ngimpi nonton Gayus dikejar-kejar kucing garong. Dead...

Berhubung dah over dedicated ma tu aktivitas, yah, mungkin ini konsekuensinya: timbilen. Pasrah deh, mau dibilang apa juga. Yang penting masih bisa liat ehem-ehem haha.

Oya, bude dari Klaten pernah ngasih saran, kalo timbilen bisa diobatin dengan cara super duper najis. Yaitu mengolesi dengan jigong sendiri, tepat di pagi hari pas bangun tidur sebelum kaki nyentuh lantai! Hiyaah, mana inget! Lha wong biasanya saya bangun pagi langsung ngacir ke jamban *huhuyy*

That's it. The story behind this desease..timbilen.
Saya harap yang baca ini ngga ketularan.

Piss.. (jangan lupa disentor..)

12 comments:

AkaneD'SiLa said...

hha...
moga aja aku gak ketularan dah abis baca nhe posting..
hha...

keep posting ya...
^^

Sou Stalker said...

bwahahaha. .tak kira blog barunya bahasa inggris gan. .
met sore ya,dah tak follow blognya.

penghuni60 said...

itu karna infeksi sob,
bs jg akibat km kurang tidur atw kena hawa mlm..
coba deh, lbh teratur lg utk tidur atw memjamkan mata...

elok langita said...

berkunjuuuung... ^___________^

Unknown said...

waduh..emang paling nyebelin deh klo kena timbelen..
ckckc...
cepet sembuh ya :D

Unknown said...

nie blognya bang darin???
timbilen bang???
cepet sembuh ya
bang ambil award dari aq di
http://belajar-tanpa-henti.blogspot.com/2010/04/bola-indonesia.html
ditunggu pengambilannya :)
aq follow dach

♥ria♥ said...

koleksi jigong waduhhh
serem jg yah hihihii

bonk AVA said...

walahhhhhhhh, ceritanya mantap. ada studinya heheheh

Miawruu said...

wuaaah... ada link novelnya ga bro??? jadi penasaran ma isi novelnya, ampe dirimu bermimpi Gayus dikejar2 kucing garong hihihihih

anyway, diriku serius neh, minta link download novelnya. minta dong hihihihi

Shifa said...

salam kenal...mas..

Anonymous said...

http://beritavip.com

Movie On Hotstar said...

Oke Thanks